Selamat Datang | Muyasaroh Notes | Bersama Saling Berbagi dan Menjadi Pembelajar yang Hebat Muyasaroh Note: Persiapan menuju UAN

Rabu, 10 Juni 2009

Persiapan menuju UAN

Beberapa bulan sebelum UAN. Sekolahku mengadakan beberapa persiapan, diantaranya BIMBEL (bimbingan belajar) yang diadakan beberapa bulan sebelum UAN di mulai. BIMBEL ini dilakukan setelah jam pulang sekolah yaitu mulai pukul 16.00 hingga 17.00. Mata pelajaran yang di pelajari diantaranya matematika, IPA, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. BIMBEL ini dilakukan setiap hari senin hingga hari Jumat.

Pada waktu BIMBEL Alhamdulillah ada juga orang tua yang berpartisipasi memberi konsumsi berupa makanan kepada aku dan teman-temanku untuk menambah semangat belajar kita,dan karena BIMBEL ini dilakukan setelah pulang sekolah yang seharusnya kita semua sudah berada di rumah untuk beristirahat dan supaya kita juga tidak begitu jenuh dan lelah.

Kurang lebih satu bulan menjelang UAN. Aku juga menjalani super intensive setiap hari, dan selain itu di sekolahku juga mengadakan try in yang mata pelajarannya tidak diberi tahu sebelumnya. Jadi kita harus sudah siap dari rumah, entah itu try in matematika, bahasa Indonesia, bahasa Inggris atau pun IPA. Yang penting kita siap tidak siap harus sudah siap untuk menghadapi try in yang akan kita hadapi, karena kita sudah belajar setiap hari dirumah maupun di sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa jejakkan komentar terbaikmu. Terima Kasih ^ ^