Selamat Datang | Muyasaroh Notes | Bersama Saling Berbagi dan Menjadi Pembelajar yang Hebat Muyasaroh Note: Kunjungan Mahasiswa KKN UNAIR

Minggu, 08 Februari 2009

Kunjungan Mahasiswa KKN UNAIR

Kunjungan mahasiswa UNAIR berjumlah 38 orang yang ber-KKN ke damen (sebuah desa yang terletak di Surabaya bagian timur), kali ini mengadakan acara yang menarik perhatian warga setempat. Mahasiswa tersebut terdiri dari beberapa devisi diantaranya devisi pendidikan, kesehatan, social dan masih banyak lagi. Kunjungan mereka dimulai dari tanggal 19 Januari 2009 hingga 14 Februari 2009. Selama kurang lebih 1 bulan mahasiswa tersebut mengadakan acara-acara yang membuat Balai RW kalisari damen dipenuhi oleh warga setempat. Acara-acara tersebut diantaranya:

• Penyuluhan hidup sehat yang diadakan di SD Al- Huda ( sebuah sekolah yang terletak di desa damen).
• Penyuluhan daur ulang kepada warga-warga setempat.
• Demo masak yang diadakan minggu kemarin (1 Februari 2009).
• Bimbingan belajar yang diberikan kepada anak-anak warga setempat dan masih banyak lagi.

Pada malam minggu ini (7 Februari 2009) mereka mengadakan acara bazar dan nonton bersama anak-anak warga setempat di Balai RW desa damen tersebut. Anak-anak tersebut diperlihatkan film-film berpendidikan yang bertujuan untuk menambah pengetahuan mereka. Film-film tersebut diantaranya film Ipin & Upin dan kungfu panda. Setelah mereka menonton film-fim tersebut, mereka diberi pertanyaan-pertanyaan tentang apa yang mereka tonton sebelumnya.

Diantara peranyaan-pertanyaan tersebut adalah makan apa Ipin & Upin ketika sahur?, bagaimana doa sebelum berbuka puasa?, apa bahasa inggrisnya ayam? ( diambil dari film Ipin & Upin), selain pertanyaan tersebut masih ada pertanyaan-pertanyaan yang lainnya. Saat anak-anak tersebut diberi pertanyaan, mereka menjawabnya dengan sangat tepat dan benar diiringi dengan wajah yang penuh dengan kesenangan.

Semakin malam Balai tersebut semakin ramai dan film-film yang di putarpun semakin seru. Menurut kak Alden (salah satu mahasiswa KKN UNAIR), ini adalah malam terakhir para mahasiswa tersebut ada di desa damen, tetapi besok pagi masih ada lomba cerdas cermat antara anak-anak RW-3 (anak-anak desa damen) melawan anak-anak RW-5(anak-anak desa lain). Para peserta lomba tersebut adalah anak-anak SD kelas 3,4,5 dan 6. Perlombaan tersebut bertempat di kelurahan kalisari.

Sesudah para mahasiswa mengadakan lomba-lomba tersebut mereka mengadakan penyuluhan daur ulang kepada warga RW-5, setelah itu mereka mengadakan tasyakuran bersama di kelurahan kalisari pada tanggal 14 Februari 2009 sebagai farewel party.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa jejakkan komentar terbaikmu. Terima Kasih ^ ^