Selamat Datang | Muyasaroh Notes | Bersama Saling Berbagi dan Menjadi Pembelajar yang Hebat Muyasaroh Note: Moment Coban Rais

Sabtu, 26 Agustus 2017

Moment Coban Rais

DSC_0287
Bocah Jelajah (Dok. Pribadi)
Berulang kali bergiat di kota apel namun belum pernah singgah untuk berkunjung di satu tempat yang luar biasa kali ini. Perjalanan hidup yang satu ini sungguh indah. Menikmati sebuah petualangan yang mungkin moment-nya sekali. Pemandangan bisa saja berulang kali direkam dalam kamera. Tapi soal rasa dan moment belum bisa semuanya tertangkap dalam mesin tiruan mata.

Di kota Batu ada satu tempat yang dahulunya dikenal dengan Coban Sabrangan. Namun, akhir-akhir ini ngehits diperbincangkan oleh masyarakat umum sebab adanya inovasi baru di sekitar coban tersebut, dan lebih terkenal dengan sebuatan Coban Rais. Jika pembaca menyempatkan diri untuk berkunjung ke tempat ini namun tidak memutuskan untuk mendekati cobanya, penulis katakan "Anda sangat merugi".  Sayang sekali, satu moment petualangan telah dilewatkan.

Memang benar, tempat ini booming digencarkan baik melalui media sosial atau pemberitaan lainnya. Sebab view yang memanjakan mata untuk segera berfoto ria. Mengabadikan setiap titik di tempat ini. Inovasi yang dibuat di sekitar coban rais tersulap dengan beberapa spot unik, seperti adanya garden flower dan wahana foto both. Tempat inilah yang menjadi jujukan bagi pendatang dan itu sudah biasa,menurut penulis, berbeda jika di tempat air terjunnya. Air terjun dari tempat  ini masih jarang yang mau menjamahnya. Hal ini, dikarenakan medan untuk menuju tempat ini. Penuh tantangan, keren, dan seru.

traking 6
Tracking Coban Rais (Dok Pribadi)

Jalur yang dilewati untuk menuju air terjun berkelok. Semak-semak, bebatuan dan tanah lumpur harus dilewati. Apalagi menanjak ke tempat yang lebih tinggi. Waw, amazing. Sekitar 1 jam harus berjalan menuju coban. Dengan tantangan jalan yang luar biasa ditambah harus menyebarangi sungai-sungai kecil berbatu dan licin. Sebab ini juga, katanya coban rais bernama coban sabrangan sebelum berganti nama.

traking 1
Melewati Berbatuan Licin (Dok. Pribadi)
Lelah, pasti. Capek, apalagi. Namun, semuanya akan terhempas begitu saja ketika pengunjung mendekati dan melihat secara langsung air terjun yang luar biasa indahnya ada di depan mata. Udara dingin tidak akan peduli demi menikmati dan mendekat ke air terjun. Jadi, akan sangat disayangkan. Jika pengunjung tidak menjelajahi air terjunnya dan lebih memuaskan diri untuk berfoto-foto di sekitar flower garden atau wahana foto saja. Petualang sejati akan selalu mencoba hal baru dan haus akan tantangan dan salalu ingin tahu. Bersemangat dalam langkah dan asa yang tetap terjaga. Selamat mencoba.

tracking
Melewati Sungai (Dok. Pribadi)

traking 3
Terus Menyusuri Tracking (Dok. Pribadi)

sampai coban
Air Terjun Coban Rais (Dok. Pribadi)

sampai
CobaCoban Rais Edisi Foto-Foto (Dok. Pribadi)

ayunan
Salah Satu Spot Foto di Area Gorden Flower (Dok. Pribadi)


DSC_0286
Edisi Kedua Area Gorden Flower (Dok. Pribadi)

DSC_0823
Edisi Lainnya Area Spot Foto Gorden Flower Cuban Rais (Dok. Pribadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa jejakkan komentar terbaikmu. Terima Kasih ^ ^